Beginilah Mengatasi Trauma Dan Pikiran Buruk


Sebuah informasi jelek justru lebih menarik untuk dibahas oleh sebagian orang. Lantas orang pun menjadi suatu kebiasaan, terbentuk perilaku pada hal-hal buruk. Pada hasilnya kesalahan demi kesalahan pun terjadi yang menjadikan syok hidup jawaban seringnya orang melihat dan mendengar informasi jelek yang dianggap lebih menarik itu tadi padahal itu semua berdampak negatif bagi pikiran.

Tidak kita sadari kenegatifan itu sudah menyebar ke dalam dunia pikiran kita kini ini. Maka ketika itulah kita harus evaluasi, menunjukkan perhatian, memperbaiki, membuang sikap jelek itu.

Sebuah informasi jelek justru lebih menarik untuk dibahas oleh sebagian orang Beginilah Mengatasi Trauma dan Pikiran Buruk
Ilustrasi Trauma dan Pikiran Buruk

Melepaskan Trauma.
Trauma tidak akan pergi dari pikiran bila kita memang mengijinkannya untuk tetap bersarang disana. Kunci yang paling penting untuk melepaskan trauma adalah: latih, bahkan jikalau perlu paksakan pikiran kita untuk selalu menyampaikan dan berpikir hal-hal positif ! Sebagian besar hal-hal baik dan hal-hal jelek yang muncul ialah pekerjaan dari pikiran dan perasaan kita sendiri. Kita membuat kenyataan kita sendiri dan menarik segala sesuatu yang terjadi kepada kita.

Mengendalikan dan Membuang Pikiran Buruk.
Kehidupan ialah soal pilihan, dan setiap pilihan yang kita buat akan besar lengan berkuasa besar terhadap diri kita sendiri. Dalam hal ini kita punya dua pilihan yaitu Pertama : Mengendalikan dan membuang pikiran dan sikap jelek atau kedua : justru sebaliknya dikendalikan oleh pikiran buruk. Tentu kita akan menentukan yang pertama kan. Kita takkan pernah dihargai kalau kita berperilaku buruk.

Berikan Penghargaan Diri Sendiri.
Penghargaan ialah salah satu kunci penting untuk mendapat kehidupan yang senang dan sukses. Tak usah bayangkan penghargaan yang muluk menyerupai sebuah trophi atau award, cukuplah penghargaan kepada diri kita sendiri. Memberikan penghargaan kepada diri sendiri, berarti membangun kehidupan yang positif.

Pikiran dan Perkataan Positif.
Kata-kata sanggup mempengaruhi pikiran kita dan bisa berdampak pada orang lain. Semakin positif kata-kata yang kita ucapkan, semakin positif kenyataan hasilnya. Perjalanan hidup tidak selalu mulus. Sandungan, kepahitan dan sakit hati mungkin pernah kita alami. Tapi kita punya pilihan bagaimana merespon peristiwa-peristiwa yang terjadi dalam hidup ini. Kita mungkin tidak bisa mengendalikan hal-hal yang terjadi pada diri kita, tetapi kita sanggup menentukan dan mengendalikan pikiran yang hasilnya membentuk sikap kita. Pikiran kita memiliki kekuatan yang sakti. Pikiran kita bisa menjadi kenyataan.

Olahraga.
Berolahraga melepaskan endorphin yang bisa membuat perasaaan kita menjadi lebih baik. Apakah itu sekadar berjalan di sekitar rumah, aktifitas fisik akan membuat diri kita merasa lebih baik. Ketika kita merasa down, aktifitas olahraga lima belas menit sanggup membuat kita merasa lebih baik.

Jadilah Pribadi yang Optimis.

=====================

Sebanyak mungkin, kelilingi diri kita dengan aura positif. Pastikan tontonan yang kita lihat, musik yang kita dengar, pergaulan yang membawa energi positif dalam diri kita dengan mengurangi menonton atau mendengarkan informasi kriminal, korupsi, dan lain-lain. Lebih baik, pergilah menonton film yang bisa mendatangkan inspirasi, pasang kutipan-kutipan yang menyemangati di kamar, atau bahkan status facebook Anda !

Kesuksesan sudah tak sabar menanti Anda di depan. Raihlah dan nikmati kebahagiaan, alasannya ialah Anda layak mendapatkannya !



Belum ada Komentar untuk "Beginilah Mengatasi Trauma Dan Pikiran Buruk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel