Manfaat Bumbu Dapur


            Bumbu mempunyai peranan penting, setiap masakan niscaya memakai bumbu untuk gabungan masakan, menawarkan warna, aroma dan menambah cita rasa apalagi masakan Indonesia yang kaya akan rempah-rempah. Beberapa macam kategori bumbu yaitu pertama, golongan bumbu basah di dalamnya termasuk kunyit, kencur, temu kunci, jahe, serai, bawang-bawangan, cabai, daun bawang dll. Kedua, bumbu kering diantaranya kayu manis, lada, pala, jinten, kapulaga, ketumbar, cengkeh dll. Ketiga, bumbu buatan, menyerupai garam, cuka, MSG, terasi, aneka kecap, aneka saus dan essens. Bumbu rempah-rempah ini juga membri manfaat bagi kesehatan, untuk mengurangi kalori dalam tubuh, diet menurunkan berat badan, dll.

 setiap masakan niscaya memakai bumbu untuk gabungan masakan Manfaat Bumbu Dapur

 Bawang merah, mengandung vitamin C, kalium, serat, dan asam folat, juga mengandung kalsium dan zat besi, mengandung zat pengatur tumbuh alami berupa hormon auksin dan giberelin, kandungan lain Minyak atsiri, sikloaliin, metilaliin, dihidroaliin, flavonglikosida, kuersetin, saponin, peptida, fitohormon, vitamin, dan zat pati. Bermanfaat sebagai antibakteri, ekspektoran, diuretik.

Bawang putih berguna sebagai antibiotik alami di dalam tubuh. Mencegah penuaan, mencegah pertumbuhan sel kanker, sebelumnya sudah Saya tulis silahkan klik bawang putih meningkatkan kekebalan tubuh.

 Cengkeh mengandung Minyak cengkih digunakan di aromaterapi dan juga untuk mengobati sakit gigi.

Jahe. Penelitian memperlihatkan bahwa satu sendok jahe mempunyai tingkat antioksidan yang sama dengan satu cangkir bayam. "Para ilmuwan juga melihat senyawa penting dalam jahe untuk mengatasi problem pencernaan (mual) serta mengurangi rasa sakit.

Kayu manis. Kayu elok kaya akan senyawa alami yang disebut polifenol. Penelitian memperlihatkan bahwa senyawa ini sanggup bertindak menyerupai insulin dalam tubuh untuk mengatur kadar gula darah.

Kemiri selain untuk bumbu masakan juga mempunyai manfaat Minyaknya dipakai sebagai materi embel-embel dalam perawatan rambut (untuk menyuburkan rambut). Pada kulit dan daun tumbuhan kemiri mengandung  texanes sebagai obat kanker dan obat system pernapasan pada anak.

Kunyit. Rempah berwarna kuning cerah ini membantu menjaga kesehatan otak dan melindungi dari risiko penurunan kognitif akhir penuaan. Selain itu, kunyit juga menjadi 'bumbu' sehat bagi jantung. Kari menjadi pilihan sempurna bagi Anda yang ingin sehat.

Ketumbar biasanya dipakai pelancar pencernaan, peluruh kentut, memperlancar produksi ASI , dan penambah nafsu makan . Ketumbar juga berkhasiat untuk meredakan pusing, muntah-muntah, influenza, wasir, radang lambung dan radang payudara, campak, masuk angin, tekanan darah tinggi, dan lemah syahwat.

Lada atau  merica mengandung alkolid piperin yang sanggup melancarkan peredaran darah dan melonggarkan susukan pernapasan, melancarkan perncernaan, sebagai antioksidan.

Dan banyak lagi bumbu dapur yang tidak sanggup Saya sebutkan semuanya alasannya yaitu keterbatasan pengetahuan, he…he… silahkan teman-teman menambah informasinya disini.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Bumbu Dapur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel