Manfaat Dan Ancaman Minum Teh


          Teh adalah minuman Teh yang di dinginkan dengan es kerikil atau disajikan dengan teh panas / hangat, Teh sering kali ditambahkan rasa menyerupai melati, dan buah-buahan menyerupai limun, ceri, dan arbei, atau susu. Teh juga banyak di jual banyak sekali merek baik dalam bentuk bungkus kotak, gelas plastik, botol dan banyak macam kemasan lainnya. Es Teh yaitu minuman menyegarkan yang sering diminum ketika siang hari lantaran suhu udara yang panas. Bagi teman-teman yang suka minum teh harus tahu manfaatnya, yaitu :
  1. Sebagai antioksidan untuk menangkap radikal bebas dalam tubuh, juga ampuh mencegah berkembangnya sel kanker dalam tubuh, menurunkan kadar kolesterol, menurunkan tekanan darah dan kadar gula dalam darah.  Manfaat ini dikarenakan adanya Polifenol pada Teh berupa katekin dan flavanol.
  2. Dalam satu cangkir teh mengandung vitamin E sebanyak sekitar 100-200 IU yang merupakan kebutuhan satu hari bagi badan manusia. Fungsinya menjaga kesehatan jantung dan menciptakan kulit menjadi halus.
  3. Vitamin C dalam Teh berfungsi juga sebagai antioksidan dan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
  4. Vitamin A dalam Teh untuk mejaga kesehatan mata, hati, dan lain sebagainya.
  5. Mencegah bau mulut, kerusakan gigi yang dilakukan oleh MONOCITRAT dan FLUORIDE (Menganese, Zinc, Potassium) dalam Teh.
  6. Membantu metabilisme makanan lantaran mengandung vitamin B komplek.


Selain menyegarkan dan bermanfaat bagi tubuh, Es Teh maupun Teh Panas juga beresiko jelek bagi kesehatan karena mengandung Kafein dan Asam Oksalat. Sebelumnya sudah Saya posting silahkan baca juga Pengaruh Asam Oksalat bagi Kesehatan. Studi yang dilakukan peneliti dari Loyola University Medical Center, Amerika, menemukan bahwa orang yang suka minum Es Teh sanggup menempatkan mereka pada resiko yang lebih besar terkena penyakit kerikil ginjal.

Untuk mengurangi resiko jelek tersebut, temam - sahabat harus bijaksana dalam konsumsi minuman dan makanan terutama Teh.
  • Usahakan minum Es Teh tidak terlalu sering.
  • Banyak minum air putih lantaran sudah terbukti elok untuk tubuh.
  • Bila temam - sahabat mau dan cocok, coba minuman Es Teh di padukan / dicampur dengan perasan jeruk (lemon, nipis) lantaran jeruk mengandung Asam Sitrat yang berfungsi sebagai pembersih dan antioksidan.
  • Buatlah minuman Es Teh tidak terlalu manis lantaran sanggup menghilangkan zat yang bermanfaat dalam Teh tersebut.
  • Jangan Minum Teh pada ketika atau sehabis makan. Sebab zat gizi terkandung dalam makanan akan dinetralisir oleh Teh.
  • Jangan minum teh ketika perut kosong alasannya dapat meningkatkan produksi asam lambung.
  • Untuk perempuan hamil dan sedang menyusui, hindari minum teh lantaran kafein dan zat stimulan yang lain sanggup merangsang kontraksi rahim dan mengganggu produksi kelenjar ASI.

Cara menyeduh Teh : gunakan air mendidih bersuhu 80 derajat celcius, jangan memakai air dengan yang suhunya lebih tinggi dari 80 derajat ini sangat penting sekali lantaran sanggup menciptakan hilangannya manfaat dari teh.

Kesimpulannya adalah memenuhi asupan nutrisi secara seimbang yaitu kunci untuk menjaga badan semoga terhindar dari risiko banyak sekali penyakit. Jadi, hiduplah dengan seimbang untuk tetap sehat !


Belum ada Komentar untuk "Manfaat Dan Ancaman Minum Teh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel