Melatih Diri Menjadi Langsung Yang Optimis

Bisakah kita melatih diri menjadi lebih optimis ? Jawabannya harus sanggup terus berusaha & buat latihan ini wajib di lakukan. Kenapa ! Karena optimis menimbulkan seseorang bahagia, merasa sehat & sukses dalam hal ini selalu membawa pola pikirnya kearah yang positif. Memang terkadang kita sanggup terbawa suasana optimis terkadang psimis, malah ada orang perilaku psimisnya lebih lebih banyak didominasi di bandingkan perilaku optimisnya. Bisa jadi alasannya ialah faktor lingkungan yang membentuk perilaku psimis itu tadi, maka bergaul lah pada lingkangan yang baik & harus sanggup terus berusaha. Sudah terbukti banyak tokoh - tokoh yang sukses dari awalnya sering mendapat kegagalan tetapi alasannya ialah yakin & berusaha alhasil sukses.

Penelitian oleh American Medical Association mengungkapkan optimis tidak hanya menciptakan anda merasa lebih baik, juga menciptakan anda terlihat lebih baik. Optimis berasal dari rangkaian proses aktif otak pecahan kiri sehingga anda sanggup melatih diri menjadi optimis.

Berikut ini beberapa yang sanggup di praktekkan di kehidupan sehari - hari untuk melatih diri menjadi eksklusif yang optimis :
1. Tingkatkan keyakinan dengan mendekatkan diri kepada Allah ( Tuhan YME ).
Ini suatu kewajiban bagi umat beragama, terus berdoa berserah diri, mensyukuri kelebihan & kekurangan nikmat yang di berikan untuk melatih semoga hati & pikiran tenang. 
" Allah sudah mengatur segala sesuatu dengan sebaik - baiknya, tinggal bagaimana kita menjalaninya. Kita mau senang maka bersikaplah yang baik & bergaul di lingkungan yang baik sebaliknya kita merasa susah sanggup jadi salah satu penyebabnya alasannya ialah perilaku kita kurang baik & bergaul pada lingkungan tidak baik juga ".
 2. Motivasi diri sendiri.

Bisakah kita melatih diri menjadi lebih optimis  Melatih Diri menjadi Pribadi yang Optimis

" Saat kita berhadapan pada suatu tantangan, maka katakanlah pada diri kita bahwa kita bisa, kita niscaya berhasil, alasannya ialah kita selalu berdoa meminta kepada Allah semoga selalu di mudahkan segala urusan. Selalu katakan derma Allah akan segara tiba cepat atau lambat ".
Kira - kira menyerupai itulah pola motivasi diri sendiri dengan selalu berpikir kasatmata & yakinkan diri sepenuhnya. Agar perkataan kita menjadi doa sebaliknya kalau perkataan kita jelek berarti kita mendoakan diri sendiri tidak baik, menyerupai itu logikanya.

3. Bayangkan manfaat yang di sanggup menjadi diri yang optimis.
Misalnya : bayangkan sehabis kita berhasil melawan & menuntaskan tantangan, kita tinggal menikmati hasil dari kesuksesan itu. Bayangkan tingkat kesabaran kita lebih tinggi sehabis bersusah payah melatih diri, melawan, menuntaskan tantangan. 
" Dengan membayangkan hal - hal yang kasatmata dibutuhkan membangkitkan gairah semangat, kita jadi termotivasi, muncul inspirasi kreatif, tidak gampang menyerah, sehingga memudahkan dalam menuntaskan tantangan ". 
4. Jadikan duduk perkara sebagai tantangan bukan menjadi beban.
Masalah di anggap beban menciptakan kita berpikiran mendapat duduk perkara besar. Apabila pola pikir menyerupai itu, kita sanggup kan merubah pola pikirnya menyerupai hadapi duduk perkara sebagai tantangan, kita rubahlah pola pikirnya bahwa duduk perkara itu sebagai pelajaran diri kita, kita rubahlah pola pikirnya bahwa duduk perkara itu sebagai guru yang memperlihatkan pengalaman berharga.

Kalau menyerupai itu kita sanggup mengetahui mana yang baik atau buruk, mana yang harus di lakukan atau tidak di lakukan.

5. Bebaskan diri kita dari perasaan takut gagal.
Perasaan takul gagal akan mencegah kita untuk mengarungi pengalaman yg sangat banyak, menarik, dan berkhasiat bagi kita. Jangan khawatir dengan pandangan orang lain mengenai kita, juga cacian orang lain kepada kita alasannya ialah itu ialah sebagai nilai raport untuk kita kembangkan menjadi diri yang lebih baik. Jadikanlah kegagalan ini sebagai pintu menuju kesuksesan alasannya ialah kegagalan memang benar - benar pintu gerbang kesuksesan. 
" Semua orang besar pernah mengalami kegagalan, paling tidak satu kali dalam hidup mereka, alasannya ialah kalau tidak pernah gagal, mereka tidak akan bersungguh - sungguh untuk mendapat kesuksesan dalam hidup. Sebagaimana adanya kegagalan dalam hal tertentu, hal itu akan menimbulkan kita mengenali titik - titik kelemahan dan kekuatan pada eksklusif kita sehingga sanggup menyebarkan titik kekuatan dan menghilangkan titik kelemahan kita ". 
Dan banyak lagi beberapa yang sanggup di praktekkan di kehidupan sehari - hari untuk melatih diri menjadi eksklusif yang optimis menyerupai menjaga kesehatan sebagai kebutuhan utama. Sementara cuma ini yang sanggup saya bagikan silahkan teman - teman menambahkan.
Sumber :
  • pengusahamuslim.com/melatih-diri-anda-1792
  • yudhim.blogspot.com/2008/01/menemukan-optimisme-dalam-diri.html
  • dari banyak sekali sumber
  • sebagian dari pemikiran Saya sendiri   

Belum ada Komentar untuk "Melatih Diri Menjadi Langsung Yang Optimis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel